RAPAT PEMBAGIAN TUGAS DARING SMPN 4 KOTABARU TAHUN AJARAN 2020/2021

Belajar dari rumah(BDR) yang berlangsung sejak bulan maret 2020 sampai sekarang ini dan sampai waktu yang belum ditentukan akibat wabah pandemic Covod-19  mengharuskan semua kegiatan sekolah berlangsung secara daring. Demikian pula dengan SMPN 4 kotabaru, pembagian tugas tahun ajaran 2020/2021 juga dilaksankan secara daring.

Tanggal 9 Juli 2020 dilaksankan rapat pembagian tugas tahun jaran 2020-2021. Rapat pembagian tugas dilaksankan dengan model Daring dengan menggunakan aplikasi Zoom tersebut dimulai pada pukul 08.00 wib dan berakhir pada pukul 11.00 wib.  Satu minggu sebelum pelaksanaan rapat pembagian tugas secara daring, kepala sekolah  menyebarkan  surat undangan  secara daring pula.  Di dalam surat undangan yang berupa pamflet tersebut memuat secara rinci kagiatan daring yang akan dilaksankan, mulai dari aplikasi daring yag akan digunakan, nomor password yang bisa digunakan untuk mengikuti kegiatan rapat, link yang bisa di buka untuk mengikuti kegiatan rapat, waktu rapat, pembicara dalam kegiatan rapat yang akan dilaksankan. Penjelasan  kegiatan daring yang akan dilaksankan tersebut sangat penting agar guru-guru dan orang-orang yang terlibat dalam kegiatan tersebut bisa mempersiapkan dirinya untuk bisa mengakses kegiatan rapat pembagian tugas tersebut.

Sebelum  kegiatan rapat pembagian tugas daring dimuali, pak Ahmad Fadloli sebagai kepala SMPN 4 Kotabaru terlebih dahulu membacakan nama-nama guru yang sudah hadir dalam rapat tersebut. Selanjutnya, kepala sekolah memaparkan secara umum capaian program sekolah tahun ajaran 2019/2020 dan memaparkan rencana program sekolah tahun ajaran 2020/2021.

Dengan menggunakan powerpoint, kepala sekolah memulai pemaparan program dengan membacakan Tujuan Pendidikan Nasional, Tujuan Pendidikan Dasar, Visi SMPN 4 Kotabaru, Misi SMPN 4 Kotabaru, Tujuan Sekolah, dan Motto SMPN 4 Kotabaru dan motto kepala sekolah. Motto SMPN 4 Kotabaru tahun ajaran 2020/2021 adalah “CERDAS” yaitu: Cinta tanah air; Empati; Religius; Disiplin; Anti kekerasan; Semangat tinggi. Sedangkan motto Kepala sekolah adalah“ Sekali Bergerak Seribu Perubahan”. Selanjutnya pak Ndol sapaan dari pak Ahmad Fadloli memaparkan kegiatan2 sekolah mulai dari KBM, Karakter yang dikembangkan, Pembiasaan, Kegiatan ekstra kurikuler, Kegiatan pengembangan kompetensi guru, kegiatan pengembangan kurikulum, kegiatan pengembangan sekolah indah, dll.

Kegiatan selanjutnya adalah kegiatan pokok dari rapat pembagian tugas hari ini yaitu pemaparan tugas mengajar oleh Wakasek Kurikulum (Riza Bariza Rifqia, S.Pd).

Lebih jelasnya, yuk kita buka link youtube di bawah ini.

https://www.youtube.com/watch?v=mOvMFr8U9_w&t=732s

By. Ahmad Fadloli/Gus Ndol

Leave a Reply

%d bloggers like this: